Insomnia dan Heartburn

Jam 2.40 dinihari dan aku masih terjaga. Dua lelaki di sebelahku sudah lelap ke alam mimpi. 

Aku ora iso turu. 

Tadi sebenarnya sempat ketiduran ngelonin si Attar. Dari jam 8-an dan baru kebangun jam 12. Abis itu gabisa tidur lagi. Heartburn. Keluhan khas ibu-ibu yg sedang hamil tua. Dada rasanya panas, pun tenggorokan. Mau tidur posisi serba salah. Telentang bikin dada sesak dan kasian juga anak di perut. Miring ke kiri, lama-lama ya bosen. Selama ini aku lebih sering miring ke kanan menghadap Attar. Juga biar bapaknya inget dgn PR mijitin punggung istrinya yg selalu pegal selama hamil, haha. 

Nah, posisi miring kanan itu berefek pada kelinuan tulang pantat-paha. Aselik sakit bingit saat aku jalan. Sampai jingkat-jingkat gitu deh. Walau masih lebih sakit saat hamil Attar dulu, sih. 

Yah beginilah orang hamil. Kalau enak-enak aja, surga enggak mungkin juga di telapak kaki seorang ibu. Hehehe. Hamil kerasa beratnya pas udah usia kehamilan tua begini, kok. Kemarin-kemarin, sih, asyik-asyik sajo. 

Eniwei, tadi kontrol rutin ke obgyn. Syukurlah di UK 35w1d, babya A berat badannya sesuai umur. Sekitar 2,4kg. Dua pekan lagi kami mencapai “batas aman”. Dokter mewanti-wanti agar aku jangan sampai flek lagi. Jaga kondisi tidak boleh kecapekan. “Kalau sampai flek saat usia 36w, sudah tidak bisa dikasi penguat rahim. Harus lahir..” kata si dokter. 

Waduh. Ya udahlah, yg penting sekarang melanjutkan fokus agar tidak kecapekan. Hingga saatnya tiba nanti UK 38w, jadwal SC diurus. Sekitar awal Desember. 

Ketika USG tadi, posisi baby A sungsang. Kepalanya di atas persis di perut sebelah kanan atas. Oalah itu kepalamu, tho, le, yg suka mendesak2 rusuk mama. Hehehe. Kakinya mancal-mancal selama di USG. Posisi plasenta masih total menutup jalan lahir. Satu hal lagi yg kami harapkan, semoga tidak ada perlengketan plasenta. Aamiiin. 

Urusan belanja kebutuhan si baby number two masih belum 100% beres. Barang2 lungsuran Attar sudah dicuci sih. Mayan masih banyak yg bagus. Tapi mamanya tetep dong belanja, haha. 

😂
😂
😂
😂

Karena ga boleh capek, jadilah kerjaanku adalah surfing di online store. Mengunduh aplikasi 4 marketplace sekaligus. Hahahaha. Bahaya utk kantong tapi bagus bagi kesehatan jiwa. Aih. Hahaha. Iya dong. Belanja bikin rileks 

Ini aja tadi udah ngumpulin belanjaan di Tokopedia. Cuma, belum aku closing aja pesanannya. 

Dengan pergerakan yg terbatas, fokusku kini adalah ngerjain dan ngelarin kerjaan kantor tepat waktu, tetep urus asupan untuk Attar, nyicil persiapan kelahiran si kecil. Udah, itu aJa. Hal lain-lain minggir dulu. Hehehe. 

Closingnya apa yak? Masih belum bisa merem ini. Hadeh. Ya gini aja deh dulu hahaha. Aku mau berusaha tidur. Besok mau bikinin puding dan banana cake untuk Attar. 

Comments

Banyak dibaca

Jakarta, Saya dan Seribu Cerita...

Darurat Literasi Finansial Mahasiswa di Kampus

Tarif Listrik Mahal, Turunkan Daya Listrik Jadi Solusi: Begini Cara Menurunkan Daya Listrik

Strategi Pengelolaan Keuangan Generasi Sandwich Tanpa Drama

Inflasi Tinggi Makin Mencekik, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Jastip Tipu-Tipu Menelan Korban Miliaran Rupiah: Waspadai Penipuan Jastip Skema Ponzi