(A Song From Heaven) He Said: "Mamaaa...Mamaaaa...Mamaaaa..."

Attar saat ini sudah 8 bulan masuk minggu ke-4. Sudah bisa apa saja? Merayap super cepat di lantai, merangkak 4-5 langkah, bangkit dari duduk trus berdiri (rambatan), suka main-main di meja rias mama di kamar dan ngeberantakin isinya. Suka nyobek-nyobek buku. Masih suka memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Suka penasaran ama keset di dapur (zzzzzZzzz). Demen bediri di depan TV lalu mukul-mukul layar LCD-nya (tentu saja emaknya langsung heboh dan mengangkutnya jauh-jauh dari sana, xixixi). Seneng berdiri pegangin kaki kipas angin, pegangin kaki high chair jugak, berdiri di depan rak buku dan heboh banget berceloteh sambil ngambilin buku-buku trus dia lemparin (aaakkk, haha). Suka ciumin tembok kamar sambil ketawa-ketawa hepi (Gw rasa karena tembok itu dingin deh, haha).

Seneng mukul-mukul header dipan yang empuk (kalau lagi enggak bisa tidur dia bisa duduk-bediri-duduk-bediri berkali-kali di situ sambil ngoceh heboh). Bisa manjat kursi kayu di rumah mbahnya (heibaaattt anak mamahhh, jagoan beneran dah! Sampe degdegser lihatnya haha). Senang dibacain buku cerita. Seneng juga didongengin ketika lagi nen. Selalu mudah lelap kalau AC kamar nyala+lampu dimatikan+dan emaknya sholawatan atau nyanyi lir ilir (upaya terakhir kalo si bayi susah bener diajak tidur, hihi). Makannya mood-mood-an. Baru 5 suap biasanya udah jejeritan bosen di high chair. Paling suka melon, jeruk, kentang keju brokoli. Sudah bisa BLW sejak 6,5 bulan sajo. Kalau makan brokoli dan wortel jago abis. Senang bertepuk tangan. Suka diajak hide and seek (lucuk bingit, hihihi). Suka gemes nyiumin mamanya terutama pipi dan hidung trus dia gigit pake gusi ompong, kalo gak, dia isep itu pipi emaknya sampe merah (aaaakkk, trus di kantor gw jadi ditanyain dong merah di pipi kenapa, zzzZzz Attar Attar… haha). Kalo nen udah bertingkah muacem muacem, mulai dari gaya nungging, pake tepuk tangan, gaya nengok, trus ongkong2 (bahasa gresik ini hahaha..), dll. Mulai suka mentil muntir2 (aaaakkkkkk!! sakit boy!). Suka lihatin mamanya pas nen, semacam tatapan mesra (aih, hihi). Kalau lagi nen, tangannya juga suka dimasukin ke idung emaknya (jorok abis apalagi kalo emaknya lupa belum ngupil, yaiks haha).

Tidak terlalu suka disuapin pakai sendok. Lebih banyak makan kalo disuapin tangan. Suka lonjak-lonjak kegirangan setiap melihat apapun yang menurutnya excited (definitely he’s a very happy baby!). Jarang nangis. Tetangga sampai suka nanyain, kok gak ada suara bayi nangis dari rumah, hihi. Yang kedengeran dari luar rumah adalah celotehnya yang suka heboh.

Pernah kejeduk tembok enggak nangis. Pernah kejepit tangannya juga gak nangis. Nangis kejer pas jatuh dari  kasur (ya iyalah pasti sakit, wong bibirnya sampai merah njedir). Nangis juga pas ngeyel pegang nasi panas di piring, ngahahaha. Setiap lihat papanya, dia selalu ngajak main “ayo mama kejar yaaa” (Attar digendong papa dan mamanya disuruh teriak-teriak ngejar dia.. bisa ketawa-ketawa heboh kegirangan. Kalo dibalik -which is papanya yang kejar- dia ga peduli, hahaha. Kasian deh papa :p).

Rambutnya pas awal tumbuh berdiri macam Don King. Beberapa kali dirapihin neneknya, Alhamdulillah makin ganteng dan yang penting juga heratis, haha. Kalo bangun tidur, rambutnya jadi jigrak persis papanya. Hahaaha. Tidak pernah diem setiap dimandiin, emaknya harus ekstra pegangin biar gak kepleset di bak. Hadeh. Tidak pernah diem juga setiap mau dipasangin popok dan baju. Selalu penasaran dengan berbagai botol berisi cairan (minyak telon, parfum, baby oil, minyak rambut). Kalau udah dapet barang yang terlarang buat dia, langsung aja dia masukin mulut sambil lihatin yang ngelarang. Setiap hendak melakukan sesuatu yang dia tahu itu terlarang buat dia, dia selalu lihatin kita, haha. Semacam minta izin kali ya. Sekarang selalu  ngeyel minta di belakang setir setiap naik mobil (mamanya masih belum beli carseat, ampun dah). Pas dipijitin nangis, hihihi.

Attar anak berkemauan keras. Kalau sudah ingin sesuatu dia beneran ngotot dan enggak mau dihalangi (kata papanya, persis emaknya, ngeeheheh). Keingintahuan dia sangat besar. Super duper aktif. Tidak pernah diem kecuali sedang tidur. Aseli dia seperti gasing, gak pernah berhenti bergerak, cyynnn. Mudah bosan dengan hal baru. Musessss terus kalo kata orang Gresik. Yang lihat aja kadang capek. Moga kakek-neneknya kuat deh ya, qiqiqi. Cuma diem ketika sedang penasaran dengan dompet mamanya (dan pas nemu foto mama papanya di situ, dia hepi bingit, hihi).  Attar anak yang bawel dalam arti dia responsif kalau diajak ngobrol dan suka ngoceh-ngoceh asyik dalam berkegiatan. Misalnya, sedang ubek-ubek mainan gitu dia ngomong abcd, lagi apa saja suka bener ngoceh-ngoceh. Lucuk sangat!

Sejak akhir pekan lalu, dia sedang hobi-hobinya manggil “mama mamama mamamamama” dengan berbagai intonasi dan keperluan. Mamanya terharu, merasa tersanjung abesss.. Sampai papanya aja dia panggil mama, wkakakakka. Pertama kali dia nyebut mama itu pas aku masak di dapur, pagi-pagi, ninggalin dia tidur sama papanya. Terbiasa pas bangun masih ada emaknya, eh, pas hari itu dia mungkin heran kok mamanya gak ada. Langsung gitu nyariin pake bilang “Mamaaaa…” Whoaaaa emaknya langsung lari dari dapur dan bahagia abesssss, peluk-peluk heboh, hahaha.

Semua orang bahkan seluruh dunia bilang dia mirip papanya. Mamanya sebel ngerasa enggak eksis walau susah juga untuk menyangkal, hahay. Tapi, kulitnya lebih terang dari papanya (alhamdulillah), walau masih terangan emaknya juga, hihihi. Semoga sehat selalu ya bayi mama yang paling ganteng. Jadi anak pintar, cerdas, pemberani, murah hati, membawa manfaat bagi sesama, dan sholeh! Aaamiiin.

 

 

Comments

Banyak dibaca

Jakarta, Saya dan Seribu Cerita...

Darurat Literasi Finansial Mahasiswa di Kampus

Tarif Listrik Mahal, Turunkan Daya Listrik Jadi Solusi: Begini Cara Menurunkan Daya Listrik

Strategi Pengelolaan Keuangan Generasi Sandwich Tanpa Drama

Inflasi Tinggi Makin Mencekik, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Jastip Tipu-Tipu Menelan Korban Miliaran Rupiah: Waspadai Penipuan Jastip Skema Ponzi