Puncak Drama "Home Alone Wifey"

Wah lama tak menyapa blog ini, sampe berdebu gini.. *kibas-kibas debu :p

Iya memang sibuk. Kepulangan suami dari Amrik bikin aku jadi sibuk, hahaha. Banyak cerita yg ingin ku tulis, tapi mulai dari mana ya… Kalo inget postingan terakhir di blog ini tentang hectic week, well that was literally. Aku inget itu pekan setelah edsus dan pake acara piket segala. Teguh belum balik dari Amrik, aku masih ngekos. Nah, hari sabtu-nya aku pulang ke Cendana. Sok-sokan gak mau naksi. Bawaan dua tas, sebenarnya ga terlalu berat sih… tapi lalu, kesotoy-an ku itu menuai masalah.

Sabtu siang sampai rumah, beberes ini itu. Senin tgl 18 pagi Insyaallah, suami pulang. Niat sih jemput ke Soetta. Sabtu datang dan air mati. Ditambah lagi listrik juga koit. Wah ribet deh. Minta tolong ipar… untunglah rumah saudara ada yg deket yah, hehe. Bereslah lampu menyala menjelang maghrib. Eh tapi lalu pas aku mau nyalain kulkas, listrik njeglek lagi. Korsleting. Aduh…. jadilah iparku suami istri datang. Tetangga depan rumah ikutan sibuk.

Selama beberapa jam sampai sekitar jam 9-an baru kelar itu urusan listrik. Ternyata, sekring rumah Cendana ini udah kebakar. Duh, untunglah ga sampe kebakaran selama ku tinggal ngekos sekian pekan. Sumber korslet ada di colokan kulkas. Udah leleh gitu. Serem!

Nah, tidurlah aku di rumah sendirian malam minggu itu. Tidak ada feeling aneh-aneh. Pagi-pagi shubuh ibu nelpon bangunin aku… saat ditelpon itulah aku ngerasa celanaku rada basah.. aku tengoklah.

Jantung rasanya mau copot. Ada flek agak banyak!!! Omaigod… aseli takut banget 😦

Ku tutup telpon, aku ke kamar mandi untuk berkemih dan saat itu keluar flek lebih banyak lagi… hiks… aku berusaha tidak panik. Ku bbm dan ku message Teguh via FB. Aku ga dapet kabar apapun dari dia sejak Sabtu pagi. Aku gatau dia udah nyampe mana… janjinya pas transit di Jepang dia bakal ngabarin… nyatanya belum ada kabar juga…

Berusaha tidak panik. Tidak menangis. Kondisi sendirian membuatku harus bisa mengendalikan diri lebih kuat. Aku segera browsing sebanyak-banyaknya. Hari Ahad itu kandunganku persis berusia 17w. Udah masuk trimester kedua. Seharusnya sudah aman dari ancaman flek segala. Kenapa bisa sampai flek lagi? Apa karena kecapekan kemarin? Apa karena apa… i have no clue. Kalau pas 7w keluar flek kan pas abis main-main sama suami. Lha ini, suami aja enggak ada kok… bisa2nya keluar flek…

Berkecamuk. Aku merasakan badanku lungkrah. Yang aku tahu, aku harus bedrest. Masalahnya, aku butuh sarapan dan makan… lha kondisi sendirian begini mau ga mau aku harus siapin sendiri kan? Keluarga mertua dan ipar hari itu arisan di Cimanggis. Aku ga kabarin kondisiku itu, kuatir bikin tambah panik. So, akhirnya, aku tergolek aja di kasur… perutku kenceng banget, sampai-sampai kalau mau ganti posisi badan aja harus pelaaaaan dan penuh usaha…

Aku minum obat penguat, Duphaston, yg masih tersisa dari resep saat aku flek UK 7 W dulu.

Nangis akhirnya, hehe. Kangen Teguh banget… kondisi dia gabisa ku kabari bikin aku semakin ga karuan. Ku sms dokter kandunganku. Dia suruh aku bedrest dulu. Sementara itu flek masih terus keluar. Aku tidak paham kalau perut mengencang itu tanda capek dan kontraksi. Namanya jg baru sekali ini hamil… seingetku, setiap pulang kerja dan tiduran di kosan, perutku memang mengencang… aku mengira itu memang waktu yg dipilih oleh anakku untuk eksis. Jadi aku enggak paranoid sama sekali. Apalagi juga enggak ada flek.

Nah, kencangnya yg terakhir itu berasa lebih sakit memang. Aku hanya bisa bbm-an dg beberapa sahabat…

Dari hasil browsing, kemungkinan besar terjadi flek di trimester kedua adalah karena sebab yg lebih serius. Semacam plasenta previa. Atau karena ada luka di rahim. Jadilah aku cuma bisa menebak-nebak, sambil terus berdoa dan berpikir positif kalo ini “sekadar” karena kecapekan.

Karena lapar, aku menyeret kaki ke dapur… pelan pelan banget… makan seadanya. Untunglah kemarin sabtu nyempetin ke supermarket, beli beberapa buah dan stok makanan. UK segitu aku masih mual2 jadi makanan pun harus yg bener-bener aku doyan baru bisa masuk dg sentosa. Si Mila janji mau dtg nemenin sore nya.

Sore itu pula ibu dan bapak mertuaku datang. Duh, aku jadi ga enak. Mukanya pada khawatir gitu… 😦

Akhirnya ibu mertua tidur di rumah nemenin, Mila juga… Syukurlah, enggak merana sendirian.

Pagi hari, Senin, merasa bersemangat. Flek udah berkurang, perut udah lebih rileks. Dan hari itu adalah hari yg ku tunggu-tunggu. Suami mau datang pulang setelah sekian minggu melanglang buana ke benua orang. Bubarlah rencana jemput di bandara segala, haha. Yg ada, Teguh naik taksi sendiri ke rumah, hihihi.

Suami yg ku kangenin setengah mati itu sampai di Cendana sekitar jam setengah 10 pagi. Kangen banget! Sampe rasanya mau nangis pas lihat dia beneran di depan pintu itu. Kurusan. Aku peluk lamaaaa… ampun deh rasanya ga berdaya banget sendirian dalam kondisi hamil begini…

Jadilah, kangen-kangenan dulu sambil bercerita tentang kasus flek… Teguh surprais melihat perutku yg mulai keliatan baby bump-nya, hehe. Tapi ternyata bagian supraisku lebih banyak. Dia bawa banyak oleh-oleh untuk istrinya yg manja ini. Oleh-oleh paling mengejutkan adalah… tadaaaaaa…..

DIA BELIKAN AKU iPHONE 5C yang baru beredar di Amrik sono!!!! What a thoughtful hubby he is! Aku ga nyangka hahaha. Memang beberapa waktu belakangan aku bilang mau ganti hp. BB onyx putihku itu udah enggak compatible lagi… dan niatnya, aku mau dianterin cari hp pas dia udah balik sini… udah incer Lenovo, hahahah. Eeeeh malah dibawain iPhone 5C!

“Sayang, ini kan mahal…” kataku

Di Amrik harganya kena US$ 600. Di Indonesia belum tau karena memang belum dirilis, tapi kemungkinan di atas 7 juta… mungkin sekitar 9 juta. Suamiku baik banget ya… Gile 9 juta, kalau pake nanya pertimbangan istrinya mah keknya ga bakal aku setuju ngabisin duit segitu untuk hp hahahaha! *istri medit :p

But he wants me happy. And yes, i am sooooo happy!!! iPhone selalu menjadi hp yg ku taksir namun ku abaikan karena harganya menurutku ga masuk akal utk hp doang, hahaha. I’m such a lucky wife! Thanks honey *kisses seribu kali…

Dan, ga cuma iPhone dong. Ada parfum Bvlgari, dompet Nino Bossi yg bau kulitnya sukak banget.. warnanya oranye lagi sukaanku hahaha. Sama jam tangan yg cantik. Aku seneng bgt!! Belum lagi coklat seabrek yg dia bawain…

Ok, si istri yg udah mellow sekian minggu karena ditinggal ini ditambah drama flek, sudah bisa tersenyum tenang. Aku bawaannya peluk dia mulu. Ga pengin ditinggal pergi-pergi lagi, hhuhu.

Namun, rasa hepi belum plong sebelum tau kondisi si kecil bagaimana pasca flek kemarin. Hari itu juga, dg suami yg masih jetlag, kami paksakan menemui obgyn. Alhamdullillah maha besar Allah, kandunganku baik-baik saja… detak jantung kuat, dia juga bertumbuh sesuai umur. Dede bayi di UK 17W bobotnya 200 gram, normal. Dokterku juga bingung kenapa aku masih flek aja. “Kamu ga boleh capek!” itu kata dia. Dikasi resep Duvadillan yg baru boleh diminum kalau terjadi kontraksi nan nyeri…

Syukurlah enggak kenapa-kenapa. Bayangan kehilangan Benji sempat menghantui dan membuatku meringis pedih… Tuhan superbaik!

Meski keesokannya flek masih ada, tapi sudah banyak berkurang… aku minum obat itu hanya dua kali…

Namun, ya namanya suami istri pisah sekian minggu, pas ketemu ya kangen banget lah hahahaha….. untung juga gak kenapa-napa…  Rabu bahkan aku ngantor, Kamis juga. Jumat aku istirahat lagi. Alhamdulillah..

Baik-baik ya debay sayang… :*

*next, mau cerita ttg episode lain di kamar periksa obgyn 😀

Comments

Banyak dibaca

Jakarta, Saya dan Seribu Cerita...

Darurat Literasi Finansial Mahasiswa di Kampus

Inflasi Tinggi Makin Mencekik, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Tarif Listrik Mahal, Turunkan Daya Listrik Jadi Solusi: Begini Cara Menurunkan Daya Listrik

Strategi Pengelolaan Keuangan Generasi Sandwich Tanpa Drama

Jastip Tipu-Tipu Menelan Korban Miliaran Rupiah: Waspadai Penipuan Jastip Skema Ponzi