Bumil's Birthday: Happy Bday to Me!

Happy birthday, bumil 🙂

May is always special month for me. Yes, this is my birthmonth for sure. Ultah tahun ini status saya adalah istri Mr. Teguh, ibu hamil 2bulan, wanita karier dg pekerjaan yang dia sukai. Alhamdulillah 🙂

Sebenarnya, dibilang spesial banget sih ya gak yg gimana-gimana juga ultah kali ini. Semula saya rada pesimis suami bakal inget Sabtu lalu itu adalah ultah istrinya. Maklum, bojo ku itu bukan tipikal lelaki romantis. Jadi ketimbang kuciwa, saya memilih cuek juga dg hari istimewa saya itu, hehe.

Malam itu seperti biasa kami menonton acara kesukaan berdua, X Factor Indonesia. Masuk jam setengah sebelas, si bumil udah ngantuk. Jadilah saya tidur dulu di kamar… dan terbangun pas jam 12 teng, melihat suami masih nonton X Factor. Eh melihat istrinya bangun, si suami langsung peluk dan ngucapin selamat kepada si istri yang masih setengah ngantuk. Saya cuma cengengesan, “Kirain lupa…” celetukku. “Ya enggak dong…” kata dia, lalu bangkit ke ruang tamu… ambil hadiah.

Ahahahaha. Ini melebihi ekspektasi. Udah inget aja bagus, pake nyiapin hadiah segala, itu sungguh kemajuan! Wkakakak. Dia membelikan saya tas tangan, warna oranye, hahahah. One of my favorite color. Dia sempetin beli sepulang kerja di mal depan kantor dia. Duh, sesuatu deh. Terharu…

Lalu, dgn sisa-sisa kantuk, doa-doa ultah dibalurkan. “Ultah tahun ini, kamu di pelukan suami…” bisiknya.

Whatta sweet moment…

Lalu keesokan hari, kami malah disibukkan dengan urusan survei mobil. Hehehe. Alhasil, acara makan-makannya pun bukan yang spesial di-address untuk ultah. Lha wong isinya ngobrolin hasil riset sementara soal mobil… Meski tetep saya yang traktir sebagai orang yg punya hajat haha.

Dan kini, saya tengah disibukkan oleh urusan tiket mudik. Meski dua pekan lagi insyaallah mobil sudah di tangan, tapi suami saya enggak mau mudik ke Gresik pake mobil. Kuatir saya kelelahan di jalan… bahkan naik KA aja dia ga izinin. Sedang naik pesawat ya tau sendiri, harga tiketnya mehong gak kira-kira. Sempet mau nebeng masLuqi sekeluarga yg bawa mobil pulang ke Jawa Timur, dia tetep ga izinin.

Kekhawatiran yang wajar sih. Sepulang dari Gresik kemarin, saya tepar. Berangkat naik pesawat pulang naik KA, pake acara telat makan di kereta dan masuk angin. Alhasil, Senin sepekan lalu saya demam dan mual muntah tak karuan. Tak pernah saya merasa badan sepayah itu… Hingga Senin malam demam saya belum juga turun, dan akhirnya ibu mertua datang mengeroki anak mantu yang kepayahan itu…

Selasa saya memaksakan diri ngantor untuk mencicil kerjaan. Naik motor boncengan seperti biasa dari rumah ke kantor, sampai di Joglo situ, saya minta berhenti karena badan terasa mau pingsan dan muntah… sudah keringat dingin dan gemetar. Syukurlah, gak jadi. Lalu hari Rabu, Kamis, saya sudah masuk deadline area, tubuh mulai beradaptasi, namun lalu Jumat saya paksakan diri istirahat lagi agar tidak kepayahan di pekan-pekan mendatang. Syukurlah, tubuh saya sekarang sudah normal lagi. Ngebo lagi. Mual-mual hanya datang saat menjelang malam jam 10-an. Kadang-kadang mual yang parah sampai berasa ingin muntah, tapi itu cuma saat menghirup bau yang menyengat.

Oiya, kemarin di Gresik, bumil+dedebayi tangguh loh, makan mulu hahaha.

Semoga bulan-bulan ke depan, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan ya sayang… Mari berjuang bersama… tak ku pungkiri, engkaulah hadiah terindah yang diberikan Tuhan pada bunda, selama sekian tahun hidup bunda… Bunda merasa memiliki seorang malaikat penjaga kecil yg sungguh-sungguh akan selalu mengingatkan ibunya agar menjadi orang lebih baik…

“Bunda jangan sering marah ya… Bunda jadi orang yang lebih sabar ya… Bunda belajar lebih rileks dan pasrah ya… Bunda banyak-banyak bersyukur ya…”

Terimakasih sayang.

Terimakasih suamiku.

Terimakasih keluargaku tercinta, dan sahabat-sahabatku tersayang.

Terimakasih Tuhan untuk SEGALANYA.

Comments

Banyak dibaca

Jakarta, Saya dan Seribu Cerita...

Darurat Literasi Finansial Mahasiswa di Kampus

Tarif Listrik Mahal, Turunkan Daya Listrik Jadi Solusi: Begini Cara Menurunkan Daya Listrik

Strategi Pengelolaan Keuangan Generasi Sandwich Tanpa Drama

Inflasi Tinggi Makin Mencekik, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Jastip Tipu-Tipu Menelan Korban Miliaran Rupiah: Waspadai Penipuan Jastip Skema Ponzi